Usaha Rumahan Kursus Bahasa Inggris

Usaha Rumahan Kursus Bahasa Inggris  merupakan salah satu bisnis  yang banyak diincar oleh mereka yang menginginkan sumber penghasilan tambahan. Kecenderungan para pengusaha pemula adalah mengandalkan tenaga dan keahliannya sendiri.  Ini perilaku yang wajar karena mereka tidak mau kehilangan keuntungan yang didapatkan. Akan lain ceritanya jika ingin lebih mengembangkan usaha. Anda harus merekrut karyawan untuk membantu, sebuah usaha tidak akan berekmbang jika hanya ditangani oleh satu kepala dan satu tenaga.

Usaha rumahan kursus Bahasa Inggris dapat diawali sebagai usah sambilan, dlam arti, Anda dapat mengerjakannya di luar jam kerja utama Anda di kantor misalnya. Akan tetapi akan lebih baik jika sejak awal Anda menjadikannya sebagai bisnis utama. Bukan hanya akan membuatnya lebih stabil namun juga lebih mudah berkembang.

Ini merupakan salah satu binis jasa yang sangat populer di masyarakat, terutama dengan target market anak-anak sekolah.  Bisnis jasa akan menuntut pelayaan yang prima, karena tidak memiliki produk dalam bentuk barang.

Strategi yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis ini antara lain adalah :

  1. Memberikan pelayanan yang unik. Ini akan berhubungan dengan kualitas dan juga gaya penyampaian Anda sebagai pengajar kursus. Bisnis jasa sangat mudah ditiru, Anda harus memeiliki karakteristik tersendiri yang memberikan nilai lebih kepada pelangggan-pelanggan Anda. Menguasai metode khusus, memiliki attitude pengajaran yang baik dan beberapa hal lainnya daat dijadikan sebagai karakteristik unik dari bisnis kursus Bahasa Inggris yang Anda jalankan.
  2. Pertimbangkan untuk mengambil merek dagang. Karena ini adalah bisnis layanan maka Anda harus mengambil kata-kata yang tepat untuk tagline, sekiranya konsumen akan dengan mudah terbujuk dan tertarik untuk memilih Anda diantara sekian banyak tawaran yang ada.
  3. Promosi penting, terutama dalam tahap pengenalan. Walaupun promosi dari mulut ke mulut dirasa cukup, namun akan lebih efisien jika Anda menggunakan bantuan media lokal seperti koran dan radio.
  4. Strategi lain adalah segmentasi pasar.  Kursus yang Anda jalankan dikhususkan untuk pelajar SD, SMP atau SMA atau mungkin  untuk yang lebih unik, khalayak umum tanpa batasan umur. Dalam arti segmen pasar Anda dalah orang-orang yang telah berumur namun masih memiliki passion untuk mempelajari bahasa asing.

Incoming search terms:

  • target pasar kursus bahasa asing

Leave a comment